3 Es Krim Anti Mainstream Khas Jepang, Dari Rasa Bunga Sakura Sampai Ramen? – Siapa sih yang tidak suka es krim? Hampir setiap orang di dunia pasti menyukai es krim. Nah, buat kamu yang lagi atau akan berkunjung ke Jepang, beberapa varian es krim khas Jepang ini wajib untuk dicoba.

Varian es krim khas Jepang berikut ini bisa dibilang anti mainstream dan terkesan aneh bagi sebagian orang. Meski begitu, es krim khas Jepang berikut ini tetap memiliki rasa yang enak dan unik untuk disantap.

Penasaran apa saja? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 3 es krim anti mainstream khas Jepang

Shiotzuke Sakura

3 Es Krim Anti Mainstream Khas Jepang, Dari Rasa Bunga Sakura Sampai Ramen?

Sesuai namanya, es krim yang satu ini memiliki rasa layaknya bunga sakura. Shiotzuke Sakura ini sendiri terbuat dari es krim dan bunga sakura berwarna merah jambu. Perpaduan keduanya menghasilkan rasa es krim yang unik yakni manis dan asin. Kamu bisa membeli es krim Shiotzuke Sakura ini hanya pada saat musim semi di Cafe Euro yang berada di Akihabara.

Extrem Ice Cream

3 Es Krim Anti Mainstream Khas Jepang, Dari Rasa Bunga Sakura Sampai Ramen?

Jika biasanya es krim memiliki rasa buah-buahan, coklat, susu dan sebagainya, di Jepang ada es krim dengan rasa yang bisa dibilang sangat aneh dan tidak bisa kamu temui di tempat lain. Ya, sesuai namanya, es krim extrem ini memiliki rasa dan topping berbagai macam daging. Mulai dari daging sapi, ikan laut, ular kobra, kuda, sampai daging buaya. Berani coba?

Ramen Ice Cream

3 Es Krim Anti Mainstream Khas Jepang, Dari Rasa Bunga Sakura Sampai Ramen?

Jepang tentu terkenal akan berbagai makanan khasnya. Salah satunya adalah ramen. Namun bagaimana kalau ramen dipadukan dengan es krim? Nah, sebuah gerai es krim bernama Musashi di Yamaguchi menyediakan setidaknya 140 varian es krim dengan berbagai topping unik seperti ramen, bawang, kari, wasabi dan masih banyak lagi.

Itulah 3 es krim anti mainstream khas Jepang. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat!

BAGIKAN