3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic – Bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup pasti harus dilakukan oleh setiap orang. Gaya bekerja setiap orang pun berbeda-beda sesuai dengan pribadi orang tersebut.

Ada yang bekerja dengan santai, ada juga yang terlalu santai dan pastinya ada yang gila kerja atau biasa disebut sebagai workaholic. Setiap gaya bekerja memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Seperti bekerja terlalu santai yang dapat membuat karier anda menjadi berantakan. Workaholic juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika dilihat dari sisi positifnya, workaholic memang pekerja keras yang berdedikasi tinggi dan karier dapat cepat menanjak.

Namun, Workaholic juga memiliki kekurangan yang dapat membuat anda berpikir 2x untuk menjadi seseorang yang gila kerja seperti dibawah ini.

Baca Juga :


Ini 3 kerugian akibat seseorang menjadi workaholic.

1. Boros biaya obat dan rumah sakit

3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic
3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic

Seorang workaholic pastinya selalu menghabiskan seluruh waktunya untuk bekerja. Oleh karena itu kesehatannya juga sudah tidak diperhatikan lagi. Makan pun menjadi tidak teratur karena yang dipikirkan hanya bekerja dan bekerja.

Nah, kalau sudah sakit, pastinya harus menghabiskan uang lebih untuk membeli obat dan apabila semakin dibiarkan pastinya penyakit akan semakin parah dan perlu uang lebih untuk perawatan di rumah sakit.

2. Boros biaya jajan dan delivery makanan

3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic
3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic

Dengan jam kerja yang lama, para workaholic lebih memilih untuk menggunakan jasa delivery makanan ketika ingin makan atau sekedar ngemil ketimbang beli sendiri. Jasa delivery pastinya lebih mahal karena perlu membayar biaya antar makanan juga.

Para workaholic juga terbiasa dengan bergadang. Dengan begitu, para workaholic harus mengeluarkan dana lebih untuk sekedar makan atau jajan sewaktu bergadang. Oleh karena itu, pengeluaran pun semakin besar.

Bayangkan saja apabila sehari menghabiskan Rp 50 ribu hanya untuk jajan atau delivery makan, jika dikalikan 30 hari sudah menghabiskan dana sebesar Rp 1,5 juta. Bagaimana kalau sehari menghabiskan lebih dari Rp  50 ribu? tentu akan membuat para workaholic semakin boros dan keuangan akan terganggu.

3. Boros kuota internet

3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic
3 Kerugian Akibat Seseorang Menjadi Workaholic

Seorang workaholic biasanya menghabiskan akhir pekannya di rumah untuk bekerja. Daripada beristirahat atau sekedar hangout, mereka akan lebih memilih untuk bekerja. Dengan begitu, konsumsi kuota internet di rumah pastinya akan meningkat dan tagihan internet di rumah akan jadi lebih besar daripada orang kebanyakan.

Itulah 3 kerugian akibat seseorang menjadi workaholic. Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak bagus. Bekerja hingga jadi workaholic adalah salah satunya. Apalagi kalau sampai bikin pengeluaran malah makin besar. Makanya, tak perlu kerja terlalu keras, yang penting itu kerja cerdas.

BAGIKAN