Jarang Diketahui! Ini 4 Manfaat Dari Mengunyah Permen Karet – Bagi sebagian orang, mengunyah permen karet bisa menjadi hal yang menyenangkan. Selain karena permen karet yang wangi dan bisa ditiup menjadi balon, mengunyah permen karet juga memiliki manfaat untuk kesehatan kita loh. Penasaran? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 4 manfaat dari mengunyah permen karet

Menghilangkan stress

Mengunyah permen karet ternyata dapat menghilangkan stress loh. Hormon yang dapat menyebabkan stress yakni kortisol dapat berkurang pada saat kita mengunya permen karet. Tak hanya itu, mengunyah permen karet juga diyakini dapat menghilangkan rasa gugup dan gelisah.

Melindungi gigi

Mungkin banyak diantara kamu yang tidak tahu, sebenarnya mengunyah permen karet dapatĀ  melindungi gigi loh, terutama di bagian enamel gigi. Dengan mengunyah permen karet tanpa rasa selama 20 menit, dapat mengurangi berbagai masalah pada gigi seperti gigi berlubang, radang gusi, sampai karang gigi.

Mengurangi nafsu makan

Bagi kamu yang sedang program diet, mengunyah permen karet bisa menjadi salah satu trik jitu sukses diet loh. Hal ini dikarenakan dengan mengunyah permen karet dapat mengurangi nafsu makan kamu sehingga bisa mengatur berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh setiap harinya.

Meningkatkan daya ingat

Menurut beberapa penelitian, mengunyah permen karet dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi loh. Hal ini karena aliran oksigen ke otak meningkat dan aliran darah ke orak yang betambah saat mengunyah permen karet. Hal itulah yang menyebabkan kinerja otak meningkat.

Itulah 4 manfaat dari mengunyah permen karet. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN