4 Mitos Seputar Menstruasi Yang Tidak Benar – Buat para wanita, periode menstruasi tentu merupakan hal yang rutin dialami setiap bulannya. Sayangnya, banyak juga ragam mitos yang beredar seputar mentruasi yang sebenarnya tidak benar. Tidak sedikit juga wanita yang percaya dengan mitos-mitos yang beredar. Supaya tidak salah, yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 4 mitos seputar menstruasi yang tidak benar

Darah menstruasi berhenti keluar apabila masuk ke air

Banyak yang bilang bahwa darah menstruasi akan berhenti keluar apabila masuk ke air. Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar karena dalam beberapa kondisi, darah menstruasi memang akan berhenti keluar karena adanya tekanan air pada kolam renang atau pantai. Namun jika berendam pada bak mandi, darah menstruasi akan tetap mengalir.

Dapat menarik perhatian ikan hiu jika berenang di pantai

Mitos yang bisa dibilang salah satu mitos tertua seputar menstruasi ini nyatanya masih dipercaya oleh banyak wanita. Namun tidak perlu khawatir karena sampai saat ini tidak ada ilmu ilmiah yang membuktikan bahwa darah menstruasi dapat menarik perhatian ikan hiu pada saat berenang.

Tidak akan hamil jika berhubungan suami istri saat menstruasi

Perlu diketahui bahwa masa subur setiap wanita itu berbeda-beda. Ada yang sebelum, sesudah, atau bahkan ketika menstruasi. Tak hanya itu saja, sperma juga dapat hidup dalam miss V wanita selama kurang lebih 5 hari. Oleh karena itu, wanita tetap bisa hamil meski berhubungan suami istri pada saat menstruasi meski sangat jarang terjadi.

Terlambat menstruasi berarti sedang hamil

Banyak yang menganggap bahwa telat menstruasi itu berarti sedang hamil. Hal ini tidak sepenuhnya benar loh. Terlambat menstruasi bisa saja terjadi karena tingkat stress, kesehatan, dan perkembangan berat badan seseorang.

Itulah 4 mitos seputar menstruasi yang tidak benar. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN