5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi Darurat – Terjebak di situasi darurat tentu bisa dialami oleh setiap orang. Tak jarang banyak orang langsung panik dan tidak bisa berpikir jernih mengenai apa yang harus dilakukan. Tanpa kamu sadari, sebenarnya kamu memiliki senjata paling ampuh untuk mengatasi situasi darurat loh.

Ya, Otak merupakan hal yang bisa kamu andalkan saat situasi darurat. Kamu bisa berimprovisasi dengan berbagai benda yang kamu miliki atau benda di sekitarmu untuk menyelamatkan hidup kamu.

Tanpa disadari, benda-benda sehari-hari atau disekitar kita memiliki fungsi tersembunyi loh. Penasaran apa saja benda tersebut dan fungsinya? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 benda yang memiliki fungsi tersembunyi saat situasi darurat

Pembalut

5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi DaruratMungkin banyak diantara kalian yang tidak tahu bahwa pembalut dapat digunakan untuk mengobati luka. Ya, pembalut wanita sendiri terbuat dari bahan Cellucotton yang 5 kali lebih kuat dibandingkan kapas.

Pasta gigi5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi Darurat

Pasta gigi tak hanya dapat membersihkan gigi kamu saja. Kulit yang iritasi akibat gigitan serangga, kaki yang melepuh, dan luka bakar ringan dapat diobati dengan pasta gigi loh.

Garpu5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi Darurat

Meski merupakan peralatan makan, garpu juga memiliki fungsi tersembunyi lain dan bisa digunakan saat situasi darurat. Ujungnya yang tajam dapat digunakan untuk menakut-nakuti atau melawan hewan liar atau orang asing yang ingin membahayakan dirimu loh.

Ikat pinggang5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi Darurat

Bila tiba-tiba kamu berada di situasi mencekam seperti lokasi yang sedang terjadi baku tembak, larilah langsung ke ruangan yang aman dan kunci pintu. Namun apabila pintu tidak bisa dikunci, kamu bisa menggunakan ikat pinggang untuk mengunci engsel pintu sehingga pintu dapat terkunci dengan rapat.

Bra5 Benda Yang Memiliki Fungsi Tersembunyi Saat Situasi Darurat

Jika kamu sedang berada di situasi darurat seperti terjebak kebakaran, salah satu masalah utama yang harus dihadapi adalah asap, debu dan abu yang mengandung racun. Bagi kamu para wanita, kamu bisa menggunakan bra sebagai masker yang menutup hidung dan mulut. Bahkan saat ini juga terdapat bra khusus yang dapat diubah menjadi masker pada saat darurat.

Itulah 5 benda yang memiliki fungsi tersembunyi saat situasi darurat. Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan berbagai benda yang ada di sekitarmu jika sedang dalam situasi darurat. Namun intinya adalah tetap tenang dan jangan panik. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN