5 Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Mama Muda – Sebagai mama muda, keseharian dan rutinitas bisa begitu padat setiap harinya. Mengasuh anak dan beradaptasi dengan peran baru jelas butuh perjuangan sendiri. Tapi di sisi lain masih ingin bisa tetap berkarya atau bekerja untuk menghasilkan sesuatu.

Kalau seperti itu keadaannya, pilihan yang paling aman adalah memilih pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan waktu yang fleksibel. Tak harus terikat dengan kantor. Juga yang tak membutuhkan kehadiran pada jam khusus. Yang tak kalah penting adalah bisa dikerjakan dari rumah.

5 jenis pekerjaan yang cocok buat mama muda ini bisa jadi pilihan yang tepat karena waktunya termasuk fleksibel. Asal pintar-pintar mengatur waktu, pekerjaan ini pasti bisa dilakukan di sela-sela kesibukan mengasuh anak dan mengatur semua urusan rumah tangga.

Guru Les Privat

Punya kemampuan untuk mengajar? Moms bisa pilih pekerjaan ini. Nggak harus punya latar sarjana pendidikan juga, sih. Asal punya kemampuan mengajar, sabar, dan bisa menguasai materi yang diajarkan, Moms bisa membuat usaha les privat. Usaha ini pun bisa dilakukan dari rumah saja. Untuk jadwalnya bisa disesuaikan dengan murid yang diajar.

Penulis Konten Website

Di era digital seperti ini, makin banyak media online yang membutuhkan jasa penulis konten untuk memenuhi kebutuhan kontennya. Moms bisa cari lowongan pekerjaan ini di internet. Atau bisa juga bergabung dengan situs khusus pekerja lepas atau agensi yang menyediakan info pekerjaan ini. Pastinya memang nanti akan ada deadline atau tenggat waktu yang harus ditepati. Tinggal bagaimana kita menyanggupi setiap proyek pekerjaan dan menyesuaikannya dengan kondisi serta kesibukan kita.

Bisnis Online

Bisa dilakukan di rumah dengan sambungan internet yang mumpuni. Moms bisa coba bikin bisnis online. Tak harus punya website jualan dulu. Bisa dimulai dengan memanfaatkan media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Atau bisa juga gabung dengan bisnis MLM kosmetik atau fashion.

Penerjemah Lepas

Bisa jadi penerjemah lepas atau penerjemah dokumen. Moms bisa memilih bidang penerjemahan yang paling Moms kuasai. Bisa bergabung dengan agensi penerjemahan secara online. Bisa juga melamar ke penerbit buku untuk jadi penerjemah. Atau bisa langsung mencari klien yang sekiranya membutuhkan jasa penerjemahan kita. Menerjemahkan bisa dilakukan di rumah saja, tapi memang harus tetap mengikuti aturan dan tenggat waktu yang ditetapkan.

Fotografer Lepas

Punya passion di bidang fotografi? Coba jadi fotografer lepas. Biasanya pekerjaannya dari satu proyek ke proyek lain. Untuk jadwalnya juga bisa disesuaikan. Atau mungkin punya portofolio hasil fotografi? Bisa juga dikumpulkan dan dirapikan kemudian ditawarkan ke calon klien.

Itulah pekerjaan yang cocok buat mama muda. Setiap pekerjaan pasti ada risiko, enak dan nggak enaknya. Tinggal pilih yang sesuai dengan kemampuan dan tidak mengganggu kenyamanan atau waktu bersama keluarga. Lima jenis pekerjaan di atas hanya sedikit dari berbagai peluang pekerjaan yang tersedia dan bisa dilakukan oleh para mama muda.

Semangat terus, ya Moms.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Instagram

Sumber : vemale.com

BAGIKAN