5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita – Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut bisa dilihat dari semkain berkembangnya tren hidup sehat dan semakin banyaknya gym yang ada. Kebanyakan wanita juga menerapkan pola hidup sehat demi mendapatkan tubuh yang langsing.

Selain mendapatkan tubuh yang langsing, kini para wanita juga berolahraga untuk body toning atau mendapatkan tubuh yang kencang. Oleh karena itu, mereka harus membakar kalori dan lemak yang ada pada tubuh dahulu.

Sayangnya, di gym terlalu banyak jenis olahraga yang sering membuat para pemula bingung untuk memulai yang mana dahulu. Daripada bingung, yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 olahraga yang paling cocok untuk diet bagi wanita

Boxing

5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita

Siapa bilang jika boxing olahraga yang hanya untuk pria? Tinju juga banyak dilakukan dan disarankan untuk wanita loh. Olahraga tinju sendiri dapat membakar hingga 500-800 kalori per jam. Tak hanya itu saja, tinju juga dapat mengencangkan lengan dan paha.

HIIT

5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita

HIIT atau High Intensity Interval Training merupakan salah satu olaharaga yang paling banyak membakar kalori. HIIT dapat membakar 500-1000 kalori per jam. HIIT sendiri merupakan olahraga tanpa alat dan bisa dilakukan di rumah. Tak hanya itu saja, HIIT juga memiliki gerakan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu.

CrossFit

5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita

Crossfit merupakan salah satu olahraga yang wajib dilakukan oleh para wanita. Berbeda dengan olahraga lain, crossfit bisa dibilang lebih berat karena menggunakan banyak alat beban. Olahraga crossfit dapat membakar 700 kalori per jam.

Indoor Cycling

5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita

Indoor Cycling merupakan salah satu kelas paling digemari oleh wanita di gym. Biasanya tiap sesi berdurasi sekitar 45 menit dan tentu menguras banyak tenaga kamu. Setidaknya hal tersebut terbayar karena satu sesi bersepeda dapat membakar 500-700 kalori.

Zumba

5 Olahraga Yang Paling Cocok Untuk Diet Bagi Wanita

Olahraga yang satu ini tak hanya dapat membakar kalori, tapi juga sangat mengasyikkan bagi para wanita. Gerakan Zumba yang seperti menari dan diiringi oleh music reggaeton membuat olahraga tidaklah membosankan. Zumba dapat membakar 400-600 kalori per sesi.

Itulah 5 olahraga yang paling cocok untuk diet bagi wanita. Gimana? tertarik untuk mulai pola hidup sehat dengan berolahraga? Semoga bermanfaat!

BAGIKAN