5 Tips Agar Kamu Tetap Produktif di Kantor Saat Berpuasa – Meskipun anda sedang berpuasa, bukan berarti anda boleh bermalas-malasan di kantor. Anda tetap bisa produktif dan semangat menjalankan pekerjaan anda di kantor.

Baca Juga :


Berikut 5 tips agar kamu tetap produktif di kantor saat berpuasa

1. Jaga asupan nutrisi

Hal utama yang harus anda perhatikan agar tetap produktif saat berpuasa adalah menjaga asupan nutrisi anda. Pastikan agar menu berbuka dan sahur anda cukup bernutrisi dan lengkap akan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Anda juga bisa perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat. Jangan lupa pula minum air yang banyak agar energi terjaga.

2. Hindari bergosip

Kebiasaan bersosialisasi dengan rekan kantor memang bisa mengakrabkan Anda, namun bisa berpotensi membuang-buang waktu. Apalagi bergosip merupakan hal yang bisa merusak pahala ibadah.

Energi Anda pun bisa berkurang dengan bergosip. Lebih baik manfaatkan waktu istirahat di kantor dengan membaca buku selama bulan ramadan.

3. Rencankan tugas anda

Usahakan untuk merencanakan dahulu seluruh tugas ada agar lebih terencana dan tidak membuang waktu. Di pagi hari sebelum memulai aktivitas kantor, tulislah daftar tugas harian Anda. Berpuasa tidak harus menjadi alasan Anda melalaikan tugas di kantor.

4. Istirahat secukupnya

Jika biasanya jadwal istirahat Anda terpakai untuk mengisi perut, saat berpuasa pakailah jadwal istirahat Anda untuk tidur siang secukupnya. Hal tersebut bisa membantu Anda memulihkan tenaga dan bisa kembali melanjutkan aktivitas di kantor.

5. Jangan melakukan aktivitas berat

Usahakan agar tidak melakukan aktivitas berat yang membutuhkan banyak tenaga karena energi dalam tubuh telah berkurang karena berpuasa. Tubuh Anda bisa kelelahan dan akan mengurangi produktivitas Anda di kantor. Jika energi Anda sudah habis, akibatnya tugas-tugas Anda akan terabaikan.

Itulah 5 tips agar kamu tetap produktif di kantor saat berpuasa. Semoga bermanfaat.

BAGIKAN