6 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Agar Bekerja Lebih Produktif – Sering kali ketika melakukan pekerjaan, ada saja hal-hal yang mengalihkan perhatian kita sehingga pekerjaan yang sedang dilakukan terbengkalai.

Konsentrasi dalam bekerja pun terpecah dan produktivitas menurun. Tentu saja kebiasaan buruk ini dapat dicegah jika anda melakukan beberapa hal ini.

Baca Juga :


Berikut 6 Kebiasaan buruk yang harus dihindari agar bekerja lebih produktif:

1. Melihat ponsel

Di zaman yang serba instan ini, sesaat tanpa ponsel bagaikan hidup tanpa arti. Hampir semua orang menjadikan ponsel sebagai barang paling penting. Tapi, sebuah getaran sederhana dari ponsel saja dapat memecahkan konsentrasi. Oleh karena itu, selama bekerja, ubahlah ponsel anda ke dalam Airplane Mode atau silent agar anda dapat fokus selama bekerja.

2. Menunda pekerjaan

Hal ini sudah menjadi kebiasaan di kalangan pekerja. Yah, Menunda pekerjaan tentu merupakan hal yang paling harus dijauhi dalam bekerja. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa energi positif untuk mendapatkan produktivitas akan didapatkan pada pagi hari. Jika anda menunda pekerjaan ke siang hari atau besoknya justru akan menurunkan produktivitas anda dan membuat anda menjadi malas.

3. Mengecek pesan mobile

Selain melihat ponsel, hal ini merupakan penunda pekerjaan paling populer. Ketika ada pesan yang masuk ke dalam ponsel, anda akan langsung tergoda untuk mengecek langsung. Usahakan agar anda dapat mengatur waktu agar pesan yang masuk ke ponsel anda tidak mengganggu fokus anda.

4. Keluar dari zona nyaman

Seringnya anda berada di zona nyaman membuat anda menjadi malas dan menurunnya produktifitas. Jadinya pekerjaan menjadi terbengkalai. Tapi ada juga orang yang justru dapat berkonsentrasi di tempat-tempat yang tenang.

5. Melewatkan waktu makan

Pastikan agar waktu makan anda teratur dan tidak terlewatkan. Karena tubuh yang sehat dan berenergi adalah kunci untuk tetap produktif. Jika anda melewatkan sarapan, tentunya anda akan kekurangan energi di pagi hari dan memperlambat pekerjaan karena kurangnya konsentrasi.

6. Mencoba jadi sempurna

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tapi kesempurnaan adalah apa yang bisa kita perjuangkan. Dengan mencoba untuk menjadi sempurna, Anda akan lebih semangat untuk bekerja menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan keinginan.

Itulah 6 kebiasaan buruk yang harus dihindari agar bekerja lebih produktif yang dapat menjadi inspirasi anda. Semoga bermanfaat.

 

BAGIKAN