Begini Detail Kerennya Motor Chopper Kustom Milik Presiden Jokowi – Setelah beberapa bulan lalu Bapak Presiden Jokowi tampil keren bak milenial dengan motor Chopper kustom berbasis Royal Enfield Bullet 350 dengan warna emas untuk touring, kali ini Presiden RI tersebut kembali tampil dengan menunggangi sebuah motor Chopper kustom ketika sedang blusukan ke Pasar Anyer, Tangerang.

Namun kali ini tampak sesuatu yang berbeda. Ya, apalagi kalau bukan motor yang ditungganggi oleh Pak Jokowi bukanlah motor chopper kustom berbasik Royal Enfield Bullet 350 berwarna emas yang digunakan touring beberapa bulan lalu.

Baca Juga :


Begini Detail Kerennya Motor Chopper Kustom Milik Presiden Jokowi

Begini Detail Kerennya Motor Chopper Kustom Milik Presiden Jokowi

Kali ini Pak Jokowi menggunakan motor chopper kustom terbarunya yang berbasis Kawasaki W175 berwarna hijau. Jika motor chopper kustom sebelumnya merupakan karya anak bangsa, Elders Garage dan Kick Ass Chopper, motor chopper kustom yang terbaru ini merupakan buatan Katros Garage yang juga merupakan karya anak bangsa.

Menurut Andi Akbar atau lebih sering disapa Atenx selaku pihak Katros Garage, awalnya ia memberikan beberapa referensi desain kepada Pak Jokowi dan terakhir desain yang dipilih adalah yang bisa dilihat di motor chopper berwarna hijau yang sekarang.

Begini Detail Kerennya Motor Chopper Kustom Milik Presiden Jokowi

Untuk proses pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga 2 bulan lamanya karena mementingkan sisi model, ergonomi dan durabilitas dari motor. “Semua hal dipersiapkan sedetail mungkin. Bahkan sampai meminta bantuan dari teman yang memiliki tinggi badan sama dengan Pak Jokowi untuk mengetahui apakah posisi duduk sudah nyaman atau belum,” ujar Atenx.

Bagian yang dirubah pada Kawasaki W175 milik Pak Jokowi bisa dibilang cukup menyeluruh. Mulai dari model suspensi yang diganti dengan model upside down yang dipadukan dengan pelek 16 inci dengan ban 5.00-16. Stang motor juga diganti menjadi model Drag Bar. Untuk bagian tangki cover body dan spakbor dpean-belakang terbuat dari plat galvanis berukuran 1,2 mm.

Kemudian untuk knalpot terbuat dari stainless-steel. Untuk kenyamanan selama berkendara, motor ini memiliki jok yang terbuat dari kulit sintesis berwarna hitam. Terdapat juga beberapa kelengkapan berkendara seperti spion, lampu depan LED berukuran 5,75 inci, lampu sein, dan lampu stop.

Itulah detail kerennya motor chopper kustom milik Presiden Jokowi. Bagaiman? Keren banget kan?

BAGIKAN