Jangan Coba-coba Kesini! Berikut 4 Danau Paling Berbahaya di Dunia – Sudah tidak diragukan lagi bahwa danau merupakan salah satu tempat paling baik untuk bersantai. Nah bagi kalian yang menginginkan udara yang segar dan suasana yang tenang dan damai, berwisata ke danau mungkin bisa menjadi pilihan. Namun jangan salah pilih danau loh. Sebab terdapat juga danau yang malah berbahaya untuk dikunjungi.

Bahkan danau-danau tersebut juga termasuk sebagai danau paling berbahaya di dunia. Nah agar tidak salah, berikut  4 danau paling berbahaya di dunia!

Baca Juga :


Berikut 4 danau paling berbahaya di dunia

Boiling Lake – Dominika

Jangan Coba-coba Kesini! Berikut 4 Danau Paling Berbahaya di DuniaSesuai dengan namanya, ya danau ini benar-benar mendidih loh. Danau ini termasuk salah satu yang paling berbahaya karena suhu air danau tersebut mencapai 180-197 derajat Fahrenheit. Berlokasi di Dominika, Boiling Lake ini memiliki panjang sekitar 250 kaki.

Untuk ketinggian air dan suhu air di danau ini selalu bervariasi sejak tahun 1870. Bahkan tidak ada yang berani mengukur secara pasti suhu danau tersebut karena dipenuhi lava cair.

Horseshoe Lake – California

Jangan Coba-coba Kesini! Berikut 4 Danau Paling Berbahaya di DuniaDanau yang satu ini tak kalah berbahaya. Horseshoe Lake yang berlokasi di California ini menghasilkan gas beracun yang sangat berbahaya. Bahkan gas ini telah membunuh pohon-pohon yang berada di dekat danau tersebut.

Tak hanya itu, danau ini juga bersebelahan langsung dengan Pegunungan Mammoth yang terdapat karbondioksida dalam jumlah banyak. Gas terakumulasi akibat adanya lava di bawah Pegunungan Mammoth. Oleh karena itu, danau ini dianggap sangat berbahaya bagi manusia karena kelebihan karbondioksida.

Karachay Lake – Rusia

Jangan Coba-coba Kesini! Berikut 4 Danau Paling Berbahaya di DuniaDanau ini kerap dikatakan sebagai danau paling berbahaya dan mematikan di dunia. Hal ini dikarenakan dulunya danau ini dijadikan sebagai tempat eksperimen radioaktif yang misterius. Bahkan sejak tahun 1951, Karachay Lake dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif dan nuklir.

Konsentrasi radioaktif disini sangat tinggi sehingga membuat setiap manusia yang mendekati danau ini akan mengalami kerusakan organ internal. Hanya dengan berdiri selama 1 jam saja dapat membunuh manusia.

Bahkan timbunan limbah yang terdapat di dalam danau ini menghasilkan efek yang lebih mematikan daripada radiasi nuklir. Mengerikan banget kan?

Monoun Lake – Kamerun

Jangan Coba-coba Kesini! Berikut 4 Danau Paling Berbahaya di DuniaTak kalah mematikan, danau Monoun yang berlokasi di Kamerun ini telah menewaskan 37 orang pada tahun 1984. Awalnya dikira jika terjadi ledakan yang diakibatkan oleh serangan teror. Namun setelah investigasi lebih lanjut, diketahui bahwa penyebab tewasnya orang-orang tersebut adalah karena  terdapat karbondioksida yang berlebihan di lokasi ledakan tersebut.

Danau ini membunuh orang-orang di tengah malam sekitar jam 3 pagi dengan ledakan gas yang amat mengerikan. Bahkan para penduduk yang tinggal di sepanjang danau ini menderita kelainan kulit seperti perubahan warna kulit, kulit terbakar, hingga meninggal akibat keracunan gas.

Itulah 4 danau paling berbahaya di dunia. Jangan coba-coba untuk datang ke danau diatas ya!

BAGIKAN