Cara Membuat Omelet Creamy Yang Mudah Dan Enak – Tidak sulit untuk membuat omelet yang lembut gurih. Namun jika ingin teskturnya lebih sempurna, chef ini punya triknya.

Dilansir Today.com, Chef Geoffrey Zakarian berbagi beberapa tips dalam membuat omelet yang sempurna. Baik dari mentega dan pemakaian kuning telur.

Salah satunya, ia memakai potongan mentega beku saat mulai memasak omelet. Karena mengemulsi, ini bisa membuat omelet mengembang dan creamy.

Sementara bila ingin omelet lebih creamy, tambahkan sedikit crme fraiche di tengah-tengah pembuatan omelet, sebelum melipatnya. Selain itu, Chef Geoffrey juga memakai kuning telur lebih banyak saat membuat omelet.

Berikut cara membuat omelet creamy yang enak dan mudah

1. Bahan yang dibutuhkan

Cara Membuat Omelet Creamy Yang Mudah Dan Enak

Siapkan 3 telur. 1 kuning telur, 2 sdm mentega (potong dadu dan bekukan), keju cheddar parut, jika suka, 2 sdm campuran herba (seperti kucai, peterseli), garam, dan lada hitam bubuk.

2. Kocok telur

Cara Membuat Omelet Creamy Yang Mudah Dan Enak

Kocok telur dengan tambahan kuning telur. Sampai campuran ini bebrbuih halus dan warnanya kuning rata.

3. Masak telur

Cara Membuat Omelet Creamy Yang Mudah Dan Enak

Tuang telur ke wajan antilengket yang sudah diberi sedikit mentega. Masak dengan api sedang. Gunakan spatula, aduk telur terus sampai mentega meleleh dan telur mulai membeku kelilingnya.

Ketika bagian bawah telur sudah membeku, berhenti mengaduk, beri taburan garam dan merica di permukaannya.

4. Lipat telur

Cara Membuat Omelet Creamy Yang Mudah Dan Enak

Saat telur masih agak lembut, tambah keju dan herba. Miringkan wajan kemudian lipat di bagian pinggiran wajan. Pindahkan ke piring dan sajikan.

Itulah 4 tips bikin

Baca Juga : Ini 7 Penyebab Mulut Kering Dan Cara Mengatasinya

Sumber : detik.com

BAGIKAN