Deretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri – Tentunya setiap negara memiliki sistem pendidikan dan peraturan yang berbeda-beda. Mulai dari peraturan yang ketat sampai peraturan yang membebaskan murid-muridnya berekspresi. Nah, jika diluar negeri seperti di Eropa atau Amerika rata-rata membebaskan muridnya dalam berpakaian. Sedangkan negara-negara di Asia seperti Indonesia mewajibkan murid-muridnya mengenakan seragam yang rapi dan sopan.

Tak hanya itu saja, peraturan dan sistem pendidikan yang ada di Indonesia juga berbeda dengan yang ada di negara lain. Itulah mengapa terdapt hal-hal unik yang hanya ada di sekolah luar negeri yang mungkin aneh bagi orang Indonesia. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut deretan hal unik yang hanya ada di sekolah luar negeri

Seragam unisexDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Bila di Indonesia seragam untuk murid laki-laki dan murid perempuan berbeda, di Jepang terdapat beberapa sekolah yang menerapkan seragam unisex loh. Artinya seragam untuk murid laki-laki dan murid perempuan itu sama.

Sekolah berbentuk kucingDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Bangunan sekolah yang ada di Jerman ini memiliki bentuk yang lucu dan unik loh. Ya, TK di Jerman ini berbentuk kucing agar para muridnya semangat pergi ke sekolah.

Murid laki-laki memakai rokDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Bila biasanya murid laki-laki mengenakan celana dan murid perempuan mengenakan rok, berbeda dengan sekolah yang ada di Skotlandia. Di Negara ini murid laki-laki wajib memakai rok lipat. Hal ini dikarenakan rok lipat merupakan pakaian khas warga Skotlandia.

Sekolah diatas sungaiDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Banyak sekolah yang didirikan diatas sungai atau laut di negara Bangladesh. Hal ini ditujukan supaya para murid tetap bisa bersekolah bila sedang dilanda banjir.

TK outdoorDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Negara-negara maju seperti Amerika dan Inggris memiliki sistem pendidikan dimana para murid TK belajar di outdoor. Dengan begitu, para siswa dapat bermain sambil belajar yang dimana membuat para murid semakin rajin ke sekolah. Hal itu jugalah yang membuat banyak TK di sana yang dirancang dengan desain outdoor.

Belajar selama 16 jamDeretan Hal Unik Yang Hanya Ada di Sekolah Luar Negeri

Jika di Indonesia para murid belajar selama 8-9 jam, berbeda dengan murid-murid di Korea Selatan loh. Sekolah-sekolah di Korea Selatan mengizinkan muridnya untuk tetap berada di sekolah meski jam belajar telah selesai. Banyak murid yang memanfaatkannya untuk belajar lagi sehingga tak jarang para guru masih mendampingi mereka untuk belajar. Salut!

Itulah deretan hal unik yang hanya ada di sekolah luar negeri. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN