Fakta Menarik Seputar Pesumo, Gaji Ratusan Juta Perbulan Sampai Istri Cantik? РPasti banyak diantara kamu yang pernah mendengar dan tahu apa itu sumo. Ya, sebuah olahraga  tradisional dari Jepang yang sampai sekarang masih bertahan. Berbeda dengan olahraga lain, sumo tak hanya memamerkan kekuatan saja, melainkan juga harga diri dan tradisi yang kental.

Oleh karena itu, banyak orang di Jepang sangat menghormati pemain sumo dan menganggapnya hebat. Tak hanya orang Jepang saja, orang di luar Jepang juga banyak yang terobsesi untuk menjadi pesumo.

Baca Juga :


Fakta Menarik Seputar Pesumo, Gaji Ratusan Juta Perbulan Sampai Istri Cantik?

Awalnya, olahraga sumo pertama kali dilakukan di Kuil Shinto sebagai tradisi untuk peleburan dosa. Para pesumo akan bertarung untuk menyucikan diri dari segala dosa duniawi. Karena Jepang sangat menjaga tradisi dan budaya dan agar tradisi sumo tetap dilestarikan, tak heran bila gaji pesumo sangat tinggi.

Gaji pesumo sendiri bisa mencapai ratusan juta perbulan, belum lagi bonus bila memenangkan turnamen. Hadiah bonus jika memenangkan turnamen bisa mencapai miliaran rupiah. Tak heran bila rata-rata istri para pesumo cantik-cantik. Bukan karena matre, tapi karena dengan gaji yang besar tentu kehidupan rumah tangga akan lebih terjamin.

Untuk gaji para pesumo sendiri dibedakan berdasarkan peringkat kelas sumo seperti berikut:

Yokozuna : Rp 276 juta perbulan

Ozeki : Rp 230 juta perbulan

Sanyaku : Rp 170 juta perbulan

Maegashira : Rp 130 juta perbulan

Juryo : Rp 100 juta perbulan

Dengan gaji yang sangat tinggi tersebut, tentu ada harga yang harus dibayar. Untuk menjadi seorang pesumo tidaklah mudah. Para pesumo dipaksa makan hingga 8000 kalori setiap harinya untuk mendapatkan tubuh yang besar.

Setelah makan, para pesumo harus langsung berlatih dan dilanjutkan dengan tidur siang. Setelah bangun, mereka harus berlatih lagi. Para pesumo menjalankan kehidupan sehari-harinya dengan disiplin terutama saat akan menjalani turnamen.

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar pesumo. Gimana? apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang pesumo?

BAGIKAN