Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween – Biasanya kebanyakan orang akan merayakan halloween dengan cara menonton film horror bersama keluarga ataupun pasangan. Karena tema dan suasana halloween identik dengan suasana seram dan horror membuat film horror banyak ditonton menjelang perayaan halloween.

Meski perayaan halloween di Indonesia tidak banyak dilakukan dan tidak terlalu penting, tapi tidak masalah kan kalau turut merasakan suasana seram halloween dengan menonton film horror bersama keluarga atau pasangan. Salah satu film horror yang gak kalah menyeramkan dari film horror Indonesia yang bisa kamu tonton adalah film horror Korea.

Perlu kamu ketahui loh, film korea tidak melulu soal percintaan dan drama. Film horror Korea juga tak kalah seram dan bisa bikin bulu kuduk merinding loh. Penasaran apa saja? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut film horror Korea yang wajib kamu tonton menjelang halloween

Whispering Corridors – 1998

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Meski sudah cukup tua, film horror yang satu ini termasuk salah satu film horror korea terpopuler loh. Bahkan film horror ini memiliki beberapa sekuel. Film ini sendiri mengisahkan tentang kasus pembunuhan misterius yang terjadi di sekolah menengah khusu cewek. Karena suasana filmnya yang sangat mencekam, tak jarang banyak orang yang menjadi parno setelah menonton film horror yang satu ini.

A Tale of Two Sisters – 2003

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Tak kalah menyeramkan, film A Tale of Two Sisters bahkan menjadi film horror Korea terlaris. Bahkan film ini juga dibuat ulang dalam versi Amerika. Film ini menceritakan tentang kisah tragis dua saudara perempuan dari sebuah keluarga. Film ini sukses membuat banyak penonton merinding karena suasana mengerikan yang disajikan berkat penampakan-penampakan yang tersaji dalam film ini.

Witch Board – 2004

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Jauh sebelum film horror Ouija, film horror Korea juga ada yang menggunakan media papan permainan pemanggil hantu atau disebut Bunshinsaba. Film ini menceritakan tentang Yoo-Jin yang sering dibully di sekolah. Karena ingin membalas dendam, ia dan kedua sahabatnya melakukan ritual bunshinshaba untuk membalas dendam.

Death Bell – 2008

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Salah satu film horror Korea yang wajib kamu tonton nih. Death Bell menceritakan tentang kisah pembunuhan sadis yang terjadi di sebuah sekolah. Salah satu hal yang membuat film ini sangat menyeramkan adalah berbagai penampakan yang bisa buat bulu kuduk kamu merinding. Sangkin suksesnya, film ini juga mendapat sekuel yang berjudul Death Bell 2 : Bloody Camp.

Don’t Click – 2012

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Film ini menceritakan tentang sebuah video terlarang yang dapat mengutuk siapapun penontonnya sampai mati. Film Don’t Click mendapat banyak pujian karena unsur horror dan thriller yang pas dan jalan cerita yang bagus. Bahkan di akhir terdapat plot twist yang tidak terduga. Film horror ini wajib banget deh masuk watchlist kamu.

Gonjiam : Haunted Asylum – 2018

Film Horror Korea Yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Halloween

Baru saja dirilis bulan Mei lalu, film horror Gonjiam : Haunted Asylum wajib kamu tonton nih. Film ini bisa dibilang film horror Korea paling populer di tahun 2018. Film ini diangkat dari legenda penduduk setempat mengenai sebuah bekas rumah sakit jiwa yang sangat angker bernama Gonjiam. Menceritakan tentang sekumpulan youtuber yang membuat video bertema horror. Mereka pun memutuskan untuk membuat video uji nyali ke rumah sakit Gonjiam yang terkenal angker. Film ini sukses membuat penontonnya parno dan ketakutan karena jumpscare yang cukup banyak.

Itulah film horror Korea yang wajib kamu tonton menjelang halloween. Jadi mana film horror yang paling kamu suka dan masuk ke watchlist kamu? Semoga bermanfaat!

BAGIKAN