Ini Nih Makanan di Penjara Jepang Yang Bergizi dan Higienis – Jika membayangkan makanan di penjara, tentu yang terbayangkan adalah makanan yang sangat tidak enak dan berkualitas rendah. Bahkan rata-rata penjara di dunia tidak menyediakan makanan yang sehat dan seadanya saja. Waktu untuk menyantap makanan di penjara juga sangat singkat dan disajikan di kantin yang berisik.

Namun pernakah kamu membayangkan penjara yang menyediakan makanan yang tak hanya enak, namun juga bergizi dan higienis? Ya, itu semua bisa kamu temukan di penjara di Jepang. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini dikarenakan jumlah tahanan yang ada di penjara Jepang relatif rendah. Oleh karena itu, pemerintah dapat menaikkan sumber daya untuk makanan yang seimbang.

Baca Juga :


Berikut makanan di penjara Jepang yang bergizi dan higienis

Ini Nih Makanan di Penjara Jepang Yang Bergizi dan Higienis

Dengan makanan yang disajikan di penjara Jepang, diharapkan dapat membuat tahanan tetap sehat, positif dan fokus. Para tahanan di Jepang sehari-harinya memakan beras yang dicampur dengan gandum utuh.

Menu tersebut juga dilengkapi dengan berbagai lauk seperti sayuran rendah lemak, sup miso dan ikan bakar utuh yang kaya akan protein. Nah, bagi kalian yang penasaran akan menu di penjara Jepang, kamu bisa mengunjungi penjara Abashiri yang terletak di Hokkaido.

Ini Nih Makanan di Penjara Jepang Yang Bergizi dan Higienis

Disini, kamu dapat menikmati makanan yang sama seperti yang disajikan untuk tahanan penjara. Makanan-makanan ini disajikan bagi masyarakat umum layaknya kafetaria pada umumnya. Terdapat 2 set menu makanan di penjara ini.

Makanan penjara set A terdiri dari Nasi yang direbus dengan barley, ikan makarel tombak goreng, lobak jepang yang diiris tipis, salad mie (Harusame), dan sup miso. Sedangkan untuk makanan penjara set B terdiri dari nasi yang direbus dengan barley, ikan makarel atka goreng, hidangan goreng dengan sayuran Jepang, ubi cina, dan sup miso.

Semua makanan yang disajikan di penjara ini terjamin kebersihannya sehingga tetap bergizi dan higienis. Tentu tidak ada orang yang ingin masuk penjara. Namun bagi para tahanan, menu seperti ini tentu tidak akan membosankan jika dimakan setiap hari.

Itulah makanan di penjara Jepang yang bergizi dan higienis. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

BAGIKAN