Kisah Haru Bocah Yang Selamat Dari Tsunami Selat Sunda – Tsunami yang melanda Selat Sunda dan pesisir Banten beberapa waktu lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi semua pihak. BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mencatat setidaknya 426 orang meninggal akibat tsunami tersebut. Kerugian material dari bencana ini belum diketahui secara pasti.

Baca Juga :


Kisah Haru Bocah Yang Selamat Dari Tsunami Selat Sunda

Diantara banyaknya korban, terdapat kisah haru seorang bocah bernama Adit yang selamat dari tsunami tersebut. Meski selamat, ia terpaksa kehilangan kedua orang tuanya dan adiknya yang menjadi korban bencana tsunami yang melanda Selat Sunda dan pesisir Banten.

Adit sendiri selamat dikarenakan sedang berada di Lampung untuk mengikuti pertandingan sepak bola U-13.

Dalam cuitan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugorho, “Adit bercita-cita menjadi seorang bintang sepak bola agar Indonesia selalu juara”.

Video yang diupload oleh Sutopo memperlihatkan Adit yang tengah dihibur oleh seorang polisi. Polisi tersebut juga tampak menyemangati Adit agar tidak larut dalam kesedihan. “Papi kalau memang lagi gak tugas, nanti temuin Adit. Semangat dong, bisa kan semangat? Apalagi bek, kuat ini kakinya,” ujar sang polisi.

Tak sedikit warganet yang ikut bersimpati melihat kondisi Adit yang ditinggal kedua orang tuanya. Tak ketinggalan warganet juga mendoakan agar cita-cita Adit menjadi seorang pesepakbola profesional dan membela timnas terwujud.

BAGIKAN