Kontroversi #BirdBoxChallenge dan Himbauan Dari Netflix – Beberapa waktu lalu, #BirdBoxChallenge menjadi viral dan banyak orang yang melakukan tantangan tersebut. Challenge tersebut sendiri ada karena mengikuti film “Bird Box” yang dibintangi oleh Sandra Bullock dimana ia dan keluarganya harus menutup mata untuk bertahan hidup dari makhluk gaib.

Baca Juga :


Kontroversi #BirdBoxChallenge dan Himbauan Dari Netflix

Hal inilah yang membuat banyak orang terdorong untuk menciptakan #BirdBoxChallenge. Para warganet memamerkan video dimana mereka melakukan berbagai aktivitas dengan menutup mata mereka. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memilih untuk melakukan aktivitas yang sulit sampai ada yang nekat untuk menyetir mobil sambil menutup mata.

Karena berpotensi berbahaya dan menimbulkan korban, Netflix pun menghimbau warganet untuk berhenti melakukan #BirdBoxChallenge karena sangat berbahaya dan dapat mencelakai diri sendiri ataupun orang disekitar.

Netflix membuat pernyataan resmi melalu akun twitternya yang berisi “Saya tidak percaya harus mengatakan ini, TAPI TOLONG JANGAN SAKITI DIRI KALIAN SENDIRI DENGAN MELAKUKAN #BirdBox Challenge INI”.

“Kami tidak tahu  bagaimana ini dimulai, dan kami mengapresiasi cinta kalian. Tapi ada satu harapan di tahun 2019 dan itu adalah kalian tidak berakhir di rumah sakit karena hal ini.”

Bird Box sendiri merupakan film dari Netflix yang dirilis 13 Desember lalu yang mengisahkan tentang zaman pasca-apokaliptik dunia. Sandra Bullock dan kedua anaknya harus bertahan hidup dengan menutup mata agar menghindari makhluk gaib. Jika melihat makhluk gaib tersebut, makhluk tersebut akan masuk ke diri orang yang melihatnya dan membuatnya bunuh diri.

BAGIKAN