Liburan merupakan sebuah moment yang akan digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengunjungi sanak saudara yang tinggal berjauhan atau dijadikan sebagai moment untuk berwisata. Kalau kamu yang mana nih? Jika kamu selalu menjadikan waktu liburan sebagai waktu dimana kamu akan melakukan refreshing, pastinya kamu mau banget dong ya untuk mengunjungi berbagai negara dengan berbagai iklim yang berbeda terutama negara yang memiliki pemandangan salju terindah.

Nah, untuk bulan Desember ini, tentunya sebagian besar negara sedang memiliki cuaca dingin bahkan bersalju. Wow, salju! Buat kamu yang tinggal di Indonesia, melihat salju pasti merupakan moment yang sangat jarang banget sampai mungkin nggak pernah kan? Ternyata, dari sekian negara yang memiliki 4 musim, ada lho beberapa negara yang memiliki pemandangan salju yang sangat menakjubkan. Namun, perlu kamu ketahui nih. Saat mengunjungi negara yang sedang turun salju, kamu harus menjaga keamanan diri kamu ya! Karena nggak jarang ada turis yang terkena bahaya saat berlibur ke tempat bersalju. Yang penting hati-hati, semuanya aman. Oke-oke, kayaknya kalian udah mulai penasaran nih dengan tempat-tempat keren dengan salju yang nggak mungkin bisa dilupakan bahwa setelah selesai berlibur. Yuk, langsung aja dibaca artikel yang satu ini! Selamat membaca!

New Zealand

heaven-has-never-been-closer-slider-1450x850

Sumber Foto : cardrona.com

Memiliki keindahan alam yang luar biasa membuat Selandia Baru menjadi salah satu negara impian yang ingin dikunjungi oleh turis saat liburan. Biasanya, turis yang menginginkan untuk menginjakkan kaki di New Zealand pada musim gugur, mereka akan pergi antara bulan Maret-Mei, sedangkan buat mereka yang ingin berlibur saat New Zealand musim dingin, mereka akan datang sekitar bulan Juni-Agustus. Negara yang satu ini dikenal dengan pemandangan alam liarnya yang dapat memanjakan mata. New Zealand merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di barat daya Samudera Pasifik. Perlu kamu ketahui nih. Negara yang dijuluki sebagai negara Kiwi ini memiliki 2 pulau besar, yaitu Pulau Utara dan Pulau Selatan. Selain kamu dapat menikmati indahnya salju, kamu juga bisa lho menikmati berbagai macam aktivitas yang tentunya akan bikin perjalanan liburan kamu semakin bermakna. Sebut saja, selain bisa menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa bermain ski. Kamu bisa bermain ski di pusat ski Queenstown dan Lake Wanaka.

Skandinavia

snow-forest

Sumber Foto : benimcanim.blogspot.com

Negara yang satu ini merupakan bagian dari Negara Nordik yang mencakup Islandia dan Finlandia di dalamnya. Perlu kamu ketahui nih, Skandinavia merupakan salju-nya Swedia yang bisa menarik tidak hanya ratusan namun ribuan bahkan jutaan pengunjung. Nggak kebayang kan betapa kerennya salju di negara yang satu ini. Oleh karena keindahan itu lah negara yang pernah menjadi negara termiskin di Eropa pada abad ke-19 ini sekarang sudah bisa menjadi negara dengan kondisi yang sangat baik. Jadi, jika kamu jalan-jalan ke Swedia, nggak afdol banget kalau belum mengunjungi Skandinavia untuk menikmati pemandangan yang bisa menyegarkan mata. Apakah negara ini merupakan negara yang akan kamu kunjungi tahun ini?

Norwegia

78928-dog-sledding-in-roros-norway-1920

Sumber Foto : originaltravel.co.uk

Kalau tadi sudah ada Skandinavia, ternyata negara yang satu ini terletak di semenanjung Skandinavia di bagian ujung barat lho. Dengan pemandangan salju yang nggak kalah indah dengan milik Skandinavia, Norwegia juga menawarkan keindahan salju yang nggak akan bisa kamu lupakan setelah selesai melakulan perjalanan ke sana. Norwegia merupakan negara bergunung-gunung yang sebagian besar tertutup oleh gletser. Wah, bisa kamu bayangin dong. Betapa indahnya gunung yang dilapisi oleh gletser? Buat kamu yang memiliki rencana perjalanan ke Swedia, Finlandia, atau Rusia, nggak ada salahnya nih untuk juga mengunjungi Norwegia dan mengintip keindahan saljunya. Sebagai tambahan informasi aja nih. Kalau kamu jalan-jalan ke Norwegia bagian utara pada musim panas, kamu pasti akan selalu melihat matahari – entah pagi maupun malam, dan pada musim dingin, kamu nggak akan melihat matahari, baik pada pagi maupun malam hari. Hal ini terjadi karena bagian utara Norwegia terletak di ujung paling utara bumi. Dan biasa dikenal sebagai “Tanah Matahari Tengah Malam”.

Jepang

6901491329_2df6197601_b

Sumber Foto : flickr.com

Buat kamu yang ngaku ingin keliling Asia, jangan sampai melewatkan pemandangan Jepang pada musim dingin ya! Dijamin nih sekali melihat langsung kangen lagi. Nyatanya, Jepang nggak hanya terkenal dengan bunga sakura aja lho. Saat musim dingin, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang nggak kalah indahnya dengan bunga sakura. Negeri Sakura ini terletak di Asia Timur dan akan menyajikan pemandangan bak negeri dongeng dan nggak mungkin akan bisa kamu lupakan. Apa lagi nih, kalau kamu melihat pemandangan salju di lereng gunung Fuji yang akan bikin kamu tidak dapat berkata-kata. Kebayang dong betapa menawannya pemandangan yang ditawarkan?

Korea Selatan

namiseom-island-wallpaper

Sumber Foto : nexttriptourism.com

Pecinta K-Pop pastinya punya keinginan untuk mengunjungi Korea Selatan. Korea Selatan nggak cuma terkenal dengan girl group dan boy group-nya aja lho. Kebudayaan, makanan, serta tempat-tempat wisata yang nggak kalah keren menjadikan Korea Selatan menjadi destinasi impian untuk semua orang terutama pecinta K-Pop. Buat kamu yang ingin merasakan dingin dan salju pertama di Korea Selatan, disarankan untuk datang sebelum tanggal 1 Desember. Karena, biasanya salju pertama turun pada tanggal 1 Desember. Nggak cuma harus jalan-jalan di Seoul juga, saat berada di Korea Selatan, kamu juga wajib banget untuk mengunjungi Mt. Sorak, dimana tempat ini merupakan lokasi shooting film terlaris di Korea, Winter Sonata. Serta beberapa tempat wisata lainnya yang menawarkan keindahan pemandangan salju yang nggak mungkin akan kamu lupakan.

Wow, keren banget kan? Gimana nih, setelah kamu baca artikel yang satu ini, kamu mau mengunjungi negara yang mana dulu? Saat bepergian di musim dingin, jangan lupa ya untuk membawa pakaian yang bisa menghangatkan tubuh mu.

sumber : tokopedia.com

BAGIKAN