Tips Agar Komputer Menyala Selama 24 Jam –¬†Saat ini komputer difungsikan hampir untuk segala hal, seperti contohnya bekerja, bermain, menonton TV dan lain-lain. Hal ini membuat komputer bisa menyala rata-rata hampir seharian. Bahkan tidak jarang Jaka temui sebuah komputer terpaksa harus menyala selama 24 jam penuh.

Bagaimana dengan komputer kamu, apakah komputer menyala selama 24 jam? Jika iya, sebaiknya kamu coba ikuti tips Jaka berikut ini deh. Karena kalau enggak ngikutin, bukan enggak mungkin komputer kamu akan cepat rusak loh. Yuk simak!

Baca Juga : BAHAYA! Jangan Coba-coba Download Battlefield 1 Bajakan

4 Tips Penting Agar Komputer Menyala Selama 24 Jam

Nah kira-kira agar komputer menyala selama 24 jam dengan baik, apa saja ya hal yang perlu diperhatikan. Nggak perlu lama-lama lagi deh, yuk simak beberapa tips dari Jaka berikut ini.

1. Pastikan Sistem Power Supply Komputer Kamu Sangat Baik

foto-bittech-pc241

foto-tokobarangbekas-pc242

Tips yang pertama adalah pastikan kamu memiliki sistem power supply komputer yang di atas rata-rata. Contohnya seperti untuk pemilihan PSU. Usahakan minimal memiliki sertifikasi 80+ Silver. Lalu untuk kemampuan dayanya, usahakan setidaknya 50W lebih besar daripada daya yang dibutuhkan.

Karena pada umumnya listrik untuk rumahan di Indonesia tergolong tidak stabil. Jaka sarankan untuk kamu memakai yang namanya Stavolt atau Stabilizer. Hal ini untuk memastikan bahwa tegangan yang dibutuhkan oleh komputer kamu cukup.

2. Pastikan Sistem Pendinginan Komputer Kamu Sangat Baik

foto-corsair-pc243

foto-legitreviews-pc244

Tips yang kedua adalah pastikan komputer kamu memiliki sistem pendinginan yang di atas rata-rata. Untuk memantau suhunya sendiri kamu bisa memakai beberapa software seperti HWInfo, AIDA, Speccy, dan lain-lain.

Jangan mempergunakan stock cooler dari CPU. Sebaiknya kamu memakai water cooling seperti Corsair H115icontohnya. Pastikan juga kamu memakai fan berkualitas baik untuk ventilasinya. Karena jika tidak, panas pada komputer tidak akan bisa terbuang dengan baik.

3. Aktifkan Akses Remote Desktop

foto-threatpost-pc245

Selanjutnya adalah dengan mengaktifkan akses remote desktop. Komputer kamu memang bisa menyala selama 24 jam, namun tentu bukan berarti kamu bisa di depan komputer juga selama 24 jam. Dengan mengaktifkan hal ini, kamu bisa mengakses komputer kamu darimana pun juga.

Untuk bisa mengaktifkan akses remote desktop, komputer kamu di sini harus terus terkoneksi dengan yang namanya internet. Kamu bisa mengaktifkannya dengan memakai software seperti Team Viewer, VNC dan lain-lain.

4. Aktifkan Fitur Schedule Task

foto-spiceworkscommunity-pc246

Yang terakhir adalah dengan mengaktifkan fitur schedule task. Hal ini berguna apabila kamu lupa atau mengabaikan komputer kamu. Contoh apabila komputer kamu tidak dipakai pada tengah malam, kamu bisa membuatnya mati secara otomatis dengan fitur ini.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memberikan beberapa perintah lainnya agar komputer kamu dapat bekerja secara otomatis. Hal ini membuat komputer menyala selama 24 jam jauh lebih efektif, kalau kamu lupa ia akan berjalan secara otomatis.

Nah itulah dia barusan 4 tips agar komputer menyala selama 24 jam. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu. Oh ya apakah kamu memiliki tips lainnya? Jika ada, tinggalkan di kolom komentar ya. Terima kasih.

Sumber : jalantikus.com

BAGIKAN