Tips Liburan Ke Jepang Dengan Budget Minim dan Hemat – Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk berlibur ke negeri seberang. Dan salah satunya adalah Jepang. Bener nggak nih? Buat kamu yang punya hobi travelling, kayaknya nggak afdol banget kalau belum pernah mengunjungi Negeri Matahari Terbit.

Beberapa tahun belakangan ini, Jepang menjadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati nggak cuma oleh orang Asia, melainkan juga orang-orang dari bagian barat. Apakah kamu salah satu orang yang memiliki keinginan untuk mengunjungi Jepang? Sebelum membahas lebih jauh tentang liburan di Jepang, kami akan kasih sedikit informasi tentang negara yang satu ini terlebih dahulu. Karena tak kenal, maka tak sayang.

Jepang merupakan negara kepulauan yang berada di Asia Timur. Berada di sebelah barat Samudra Pasifik dan sebelah timur Laut Jepang, membuat Jepang bertetangga dengan China, Korea, serta Rusia. Kebanyakan dari kamu pasti udah tahu deh kalau Jepang dan Korea tuh jaraknya deket banget. Jika kamu memiliki rencana untuk ke Jepang, usahakan kamu menguasai beberapa kosa kata bahasa sehari-hari yang dipakai oleh orang Jepang. “Tujuannya buat apa sih?” Nggak ada tujuan khusus dari mempelajari kosa kata bahasa Jepang. Tapi, nggak asik banget kan kalau kamu mengunjungi Jepang, tapi kamu bener-bener “buta” dengan bahasanya? Oleh karena itu, nggak ada salahnya kok untuk mempelajari beberapa kosa kata mereka. Itung-itung nambah pengetahuan lah. Oke, kayaknya udah mulai nggak sabar nih untuk mengetahui tips super keren untuk berlibur ke Jepang dengan biaya yang minim. Langsung aja yuk dibaca artikel yang satu ini!

It’s a MUST! Cari Tiket Pesawat Dengan Harga Miring

travel-upgrades-1940x1291

Sumber Foto : forbes.com

Liburan ke Jepang identik dengan biaya pesawat yang super mahal. Karena hal ini lah nggak jarang orang-orang yang memiliki keinginan untuk berlibur ke Jepang harus mengurungkan niatnya. Namun, tahukah kamu kalau kamu bisa lho mencari tiket pesawat dengan harga miring dan pastinya sesuai dengan budget yang kamu punya. Harga tiket normal untuk mampir di Negeri Sakura biasanya dibanrol seharga 5-8 juta rupiah all in. Tentunya harga tersebut bukan jumlah yang kecil kan? Eits, jangan sedih dulu. Kamu bisa lho menemukan harga yang lebih murah di berbagai pameran tiket yang biasanya ada di waktu-waktu sebelum liburan. Nggak cuma di pameran tiket aja kamu bisa menemukan harga tiket terbaik, dari berbagai situs penjualan tiket atau maskapai penerbangan, kamu juga bisa menemukan tiket dengan harga yang super bersahabat. Kunci untuk mendapatkan tiket dengan harga yang pas adalah dengan ketekunan dan kesabaran yang ekstra. Jika kamu bisa menghemat untuk pengeluaran biaya tiket pesawat, jadi semakin banyak deh oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke Indonesia.

Hotel VS Hostel, Pilih yang Mana?

1200x-1

Sumber Foto : bloomberg.com

Next, hal yang harus kamu perhatikan saat ingin mengunjungi Jepang adalah tempat tinggal. Tiket udah oke nih dapet yang murah, untuk urusan tempat tinggal mau juga dong untuk mendapatkan dengan harga yang super bersahabat? Sebenarnya sama aja nih seperti memilih tiket pesawat, untuk memilih tempat tinggal, kamu juga harus pintar-pintar memilih. Sukur-sukur kalau kamu punya saudara atau teman yang ada di Jepang, jadi kamu bisa numpang deh di rumah mereka. Namun, kalau mau numpang, jangan lupa bawain oleh-oleh khas Indonesia ya! Nggak asik banget kalau kamu udah numpang tapi nggak kasih oleh-oleh. Buat kamu yang nggak punya saudara ataupun teman di Jepang, nggak usah takut. Kamu tetap bisa menemukan tempat tinggal dengan harga yang oke. Kalau kamu pergi bareng-bareng dengan teman-teman mu, bisa lho kamu memilih untuk tinggal di apartemen karena harganya pasti jauh lebih murah dibanding tinggal di hotel. Disarankan agar kamu memilih tempat tinggal di daerah Shinagawa atau area Yamanote Line karena line tersebut merupakan jalur yang paling ramai di Jepang. Sekalian bisa menghemat biaya transportasi deh. Buat kamu yang jalan-jalan sendiri, sebenarnya nggak terlalu disarankan untuk tinggal di hotel kapsul karena jika kamu ingin pergi jalan-jalan, kamu nggak bisa meninggalkan barang-barang kamu di sana.

Pandai-Pandai Memilih Jenis Transportasi

Tips Keren Buat Kamu yang Mau Liburan ke Jepang Dengan Budget Minim

Sumber Foto : handmadelife1.wordpress.com

Sebelum berangkat ke Jepang, ada baiknya kamu melakukan sedikit research mengenai kota yang akan kamu kunjungi. Perlu kamu ketahui nih, Ternyata setiap kota di Jepang memiliki transportasi andalannya sendiri. Jadi, ada baiknya kamu mengetahui transportasi jenis apa yang paling tepat untuk kamu gunakan saat mengunjungi tempat liburan kamu. Mau jalan kaki terus saat di Jepang? Hmmm… Kayaknya agak sulit deh. Karena, nggak mungkin semua destinasi liburan kamu bisa terjangkau dengan jalan kaki. For your information aja nih, peta Jepang itu bener-bener musingin banget. Kamu harus tahu dulu mau kemana dan dari mana, baru deh kamu lihat petanya. Buat kamu yang mau berhemat, harus banget nih kamu membeli tiket terusan. Selain hemat, acara jalan-jalan kamu juga semakin mudah dengan hadirnya tiket terusan. Nggak disaranin banget untuk kamu terus-terusan menggunakan taksi sebagai alat transportasi kamu selama di Jepang. Karena, harganya yang cukup bisa bikin mulut nganga alias mahal banget. Nah, buat kamu yang mau berkunjung ke beberapa kota, disarankan untuk membeli Japan Rail Pass atau biasa yang lebih dikenal dengan JR Pass. “Kenapa harus beli JR Pass?” Alasan utamanya adalah jika kamu memiliki JR Pass kamu bisa bebas menggunakan Shinkansen – kereta cepat yang ada di Jepang selama hari yang ditentukan. JR Pass hanya untuk wisatawan asing doang lho!

Tentukan Budget Untuk Makanan

onigiri

Sumber Foto : jtalkonline.com

Ayo, tentukan tujuan kamu untuk ke Jepang. Apakah untuk kuliner atau untuk mengunjungi tempat wisatanya? Kalau kamu memiliki tujuan utama untuk mengunjungi tempat wisata di Jepang, nggak ada salahnya nih untuk berhemat saat membeli makanan. Jika kamu ingin berhemat sekaligus mencicipi rasa khas dari Jepang, bisa lho. Cukup beli makanan siap saji di konbini alias mini market-nya Jepang. Nggak perlu takut kamu nggak mendapatkan makanan yang pas di perut dan kantong, di konbini, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis makanan dengan cita rasa yang nggak kalah enaknya dengan makanan di restoran. Tentunya dengan harga yang lebih bersahabat. Di konbini, kamu bisa menemukan menu bento set, onigiri, sampai salad. Lengkap banget deh pokoknya. Jalan-jalan ke Jepang tanpa menyantap sushi pastinya kurang afdol deh. Buat kamu yang mau berhemat, boleh nih makan kaiten sushi. Dengan harga yang cukup murah yaitu berkisar kira-kira 100-300 yen, kamu bisa merasakan keaslian sushi asal Jepang. Nggak susah kan? Mari dicoba!

Gampang banget kan untuk mencontek tips yang udah dikasih di artikel yang satu ini? Buat kamu yang memiliki rencana untuk menghabiskan liburan di Jepang, jangan sampai lupa untuk mengikuti tips yang udah kami kasih. Jalan-jalan ke Jepang dengan biaya super minim udah nggak jadi masalah lagi!

sumber : tokopedia.com

BAGIKAN