4 Tips Menghadapi Wawancara Kerja Bagi Introvert – Introvert dikenal sebagai pribadi yang sulit dekat dengan orang lain secara cepat, apalagi ketika wawancara kerja. Mereka membutuhkan waktu dan suasana yang tepat untuk dapat berhubungan dengan orang baru hingga merasa dekat. Tapi bagaimana caranya dekat dengan pewawancara dengan waktu yang cepat saat wawancara kerja?

Inilah 4 tips menghadapi wawancara kerja bagi introvert yang bisa digunakan.

Buat hubungan yang dekat
Sebelum memasuki ruangan kerja, Anda bisa membayangkan pewawancara sebagai sahabat lama. Yakinkan juga diri sendiri bahwa mereka menyukai Anda, sehingga bisa langsung berhubungan dengan baik dan menjawab pertanyaan layaknya seorang sahabat. Tentunya cara ini bisa membuat tenang diri sendiri saat wawancara kerja.

Tenang saat menjawab pertanyaan
Jangan ragu menyampaikan pada pewawancara, Anda membutuhkan waktu untuk memikirkan jawabannya. Berbeda dengan ekstrovert yang mampu memberikan jawaban yang cepat, para introvert membutuhkan waktu yang lebih lama agar mampu memberikan yang terbaik.

Buat sesi tanya jawab seperti berbagi cerita
Tidak seperti ekstrovert yang mampu memberikan pendapatnya dengan baik, orang introvert butuh menyaring pemikiran sebelum berbicara. Untuk itu, jadikan pengalaman Anda sebagai jawaban yang menyimpulkan kemampuan baik Anda saat bekerja di perusahaan sebelumnya. Hal ini juga baik untuk melihat latar belakang pekerjaan saat wawancara kerja berlangsung.

Berani menunjukkan sisi introvert Anda
Jadi, beranilah menunjukkan kepribadian Anda sebagai seorang introvert, karena pura-pura aktif saat wawancara kerja akan menimbulkan citra palsu para pewawancara kerja. Bisa saja Anda menunjukkannya melalui cerita yang disampaikan saat menjawab pertanyaan, atau memberikan jawaban sejujur-jujurnya sehingga kepribadian yang sebenarnya terlihat jelas.

Itulah 4 tips menghadapi wawancara kerja bagi introvert. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 4 Buah Yang Bisa Membuat Flu Cepat Sembuh

Sumber : liputan6.com

BAGIKAN