Tips Solo Traveling Yang Aman Untuk Para Perempuan – Tak perlu dipungkiri, traveling bisa menjadi salah satu cara buat kamu yang sedang bosan dengan rutinitas sehari-hari. Apalagi traveling bersama teman terdekat atau keluarga, pasti menyenangkan. Namun banyak juga loh yang lebih memilih solo traveling.

Saat solo traveling, tentu banyak hal dan risiko yang harus dipersiapkan dan hadapi. Mulai dari budget sampai risiko keamanan atau kurang menyenangkan lainnya, terutama untuk para perempuan.

Tak hanya kaum laki-laki saja, saat ini banyak juga kaum perempuan yang melakukan solo traveling. Untuk kaum perempuan tentu harus lebih mempersiapkan diri agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Supaya solo traveling lebih aman dan lancar untuk para perempuan, yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut tips solo traveling yang aman untuk para perempuan

Persiapkan semua perlengkapan

Sebelum melakukan solo traveling, sebaiknya persiapkan dahulu semua perlengkapan dan kebutuhan yang akan dibawa. Sebaiknya bawa pakaian dan sepatu yang nyaman dipakai. Jangan sampai ada yang terlupakan bila kamu bepergian sendirian.

Tiket dan tempat menginap

Mempersiapkan tiket dan tempat menginap sejak awal sangat penting bagi kamu yang akan solo traveling. Pastikan untuk memilih tempat menginap yang aman dan memiiki reputasi bagus, terutama bagi kamu para wanita.

Ketahui budaya lokal

Mengetahui budaya local tempat kamu berlibur juga cukup penting loh. Setidaknya kamu bisa berkomunikasi dengan lancar dengan warga setempat agar memudahkan kamu jika ingin meminta bantuan.

Bawa senjata atau alat perlindungan diri

Wajib aturannya bagi seorang wanita yang sedang solo traveling untuk membawa senjata atau alat untuk melindungi diri sendiri. Namun bukan senjata tajam loh. Yang ada malah kamu yang ditangkap polisi setempat.

Kamu bisa membawa stun gun atau eye spray untuk berjaga-jaga apabila ada ancaman mendatang.

Berpenampilan apa adanya

Buat para wanita yang solo traveling, sebaiknya berpenampilan apa adanya dan tidak terlalu mencolok. Jangan gunakan perhiasan berlebih agar tidak menjadi pusat perhatian banyak orang dan bahkan berisiko terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa tips solo traveling yang aman untuk para perempuan. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN